Definisi penyakit jantung:
Penyakit yang mengganggu sistem pembuluh darah atau lebih tepatnya menyerang jantung dan urat-urat darah. contoh seperti penyakit jantung koroner, serangan jantung, tekanan darah tinggi, stroke, sakit di dada (biasa disebut “angina”) dan penyakit jantung rematik.

Penyakit jantung koroner merupakan yang paling tertinggi yang di derita. Penyakit ini menyerang pembuluh darah dan dapat menyebabkan serangan jantung. Serangan jantung dikarenakan pembuluh arteri yang tersumbat, yang menghambat penyaluran oksigen dan nutrisi ke jantung

banyak faktor yang menyebabkab kerentanan terhadap penyakit jantung. masalah gaya hidup yang menyebabkan seolah membangun penyakit di dalam tubuh adalah faktor utama.

CIRI-CIRI PENYAKIT JANTUNG :

CIRI CIRI PENYAKIT JANTUNG DAN PENGOBATAN PENYAKIT JANTUNG

• Nyeri pada dada kiri
• Sesak napas
• Irama jantung tak beraturan
• Keringat dingin
• Mual dan muntah




Penyakit kardiovaskuler, terutama jantung koroner, yang ditandai dengan serangan jantung, masih menempati peringkat pertama penyabab kematian di Indonesia.

Penelitian Havard University mengatakan sumber penyakit jantung adalah mikroba. tidak akan menempel kolesterol di pembuluh darah jantung bila tidak ada yang mengawali. mikroba ini yang menyebabkan kolesterol berkumpul di pembuluh darah jantung.
Umumnya Serangan jantung terjadi secara mendadak, sehingga tak jarang orang yang terkena serangan jantung tak dapat ditolong. Pada dasarnya serangan jantung memiliki gejala dan tanda-tanda, tapi banyak yang tak menyadarinya atau bahkan menganggap terkena jenis penyakit lainnya.
Angin duduk, yang banyak dikenal masyarakat sebenarnya adalah serangan jantung.
Gejala dan tanda-tanda serangan jantung :

-Dada tertekan seperti ditimpa beban berat, rasa sakit, terjepit atau terbakar.
-Rasa sakit ini bisa menjalar ke seluruh dada, bahu kiri, lengan kiri, punggung, leher bawah dan rahang leher bawah.Dirasakan seperti tercekik atau sesak yang berlangsung selama 20 menit disertai keringat dingin, rasa lemas, dan berdebar bahkan, terkadang diikuti dengan pingsan
-Sering terjadi di pagi hari.

This entry was posted on 17.58 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: